Kamis, 15 Maret 2012

Prezi - The Zooming Presentation

Prezi adalah sebuah aplikasi berbasis web yang membuat presentasi membosankan menjadi hanya sepotong masa lalu. Prezi memungkinkan kita untuk membuat presentasi yang informatif dan berwarna yang meninggalkan metode slide by slide.



Prezi adalah salah satu aplikasi presentasi cloud-based generasi baru yang memungkinkan kita untuk mencurahkan hampir semua ide kita untuk membuat presentasi yang menarik dan informatif. Prezi menggunakan teknologi Adobe's Flash untuk membuat animasi pada presentasi. Prezi lebih mudah digunakan karena menggunakan metode click and drags. Dengan Prezi kita dapat menempatkan semua teks, grafik, video, flash dalam sebuah kanvas.



Saat kita membuat Prezi, setiap objek yang kita tempatkan dalam kanvas dapat kita pindahkan, ubah ukurannya, atau diputar, dan kita dapat mengubah tampilan keseluruhan dari presentasi dengan mengklik "colors & fonts". Yang luar biasa, ketika kita melihat prezi kita di browser yang kita lihat adalah wisata animasi kanvas, bukan serangkaian slide. Browser mula-mula melakukan zoom in pada objek pertama yang telah kita tentukan path-nya, lalu melakukan zoom out, dilanjutkan dengan melakukan zoom in pada objek yang kedua, dan hal ini akan berlangsung seterusnya sampai path berakhir.



Menu utama Prezi terletak di bagian atas. Dalam menu utama ini terdapat tombol-tombol untuk menyimpan, mencetak, dan keluar. Sebuah menu yang disebut blobby octopus pun bertengger manis di bagian kiri atas browser yang mana berfungsi sebagai pengatur gaya. Melalui menu ini kita dapat menambahkan file gambar, video, atau flash dari harddisk kita, menambahkan frame yang beragam, atau mengatur tema untuk warna dan jenis font. Tombol path yang berada pada menu blobby octopus memungkinkan kita untuk mengatur urutan dari objek-objek yang akan kita fokuskan dari awal hingga akhir presentasi. Satu set menu lain yang terletak di sebelah kanan. Menu ini memungkinkan kita untuk melakukan zoom in dan zoom out pada kanvas. Tombol home pada menu ini akan membawa kita kepada elemen pertama dalam presentasi kita.




mari kita lihat video untuk memulai prezi...




Saat kita pertama kali mencoba menggunakan frenzi, mungkin anda akan sama seperti saya, merasa seperti ketagihan untuk membuat presentasi. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar